Menghilangkan Drive Letter Pada Windows XP

Ketika anda membuka eksplorer dengan cara mengklik kanan start menu kemudian memilih explore atau dengan menekan icon jendela(posisinya antara Ctrl dan Alt)+E
kita akan menemukan pemandangan dimana setiap drive pada kompuer kita memiliki drive letter, (A) untuk Floppy (C),(D) dsb. jika saderek tidak terlalu nyaman atau ingin
mrnghilangkan drive letter (tenang dirive nya tidak akan ngiles) berikut tips nya:

>>>saya sarankan kepada para profesional untuk berhenti membaca karena takut anda akan mati kebosanan dan lama-lama akan ngaburaan blog saya ini...he...he


pertama-tama buka registry editor dengan cara buka start menu kemudian klik Run atau tekan icon jendela+R lalu ketikan regedit kemudian tekan enter/klik OK/tidur dulu setelah bangun baru tekan enter atau apapun terserah asal enter tertekan


kedua-dua klik icon [+] di HKEY_LOCAL_MACHINE kemudian klik [+] SOFTWARE, [+]Mcrosoft, [+]Windows, [+]CurrentVersion, lalu klik Eksplorer, di bagian kanan kita akan temukan tulisan (default) REG_SZ (value not set) dan di bawahnya ada IconUnderline REG_NONE 03 00 00 00 sudah hanya ada dua, jika bukan ini saya sarankan anda cari lagi atau ulangi langkah-langkah tadi, takutnya salah nanti bisa mengakibatkan komputer anda panas dalam...he...

setelah ketemu dengan registri itu (default dan IconUnderline) anda klik kanan di bagian yang kosong (tentunya pada jendela registry editor) pilih New, pilih DWORD Value beri nama ShowDriveLettersFirst. klik dua kali kemudian masukan nilai 2 pada Value data kemudian klik OK atau tekan enter atau pus ap dulu beberapa kali kemudian tekan enter....gariiiiing

setelah semua langkah terselesaikan silahkan tutup regedit dan restart komputer anda atau jika komputer anda spek nya lumayan cukup dengan hanya log off aja trus hidupkan kembali...

enk ink enk.....drive letter pada komputer anda lenyap....jika belum berarti saya bodoh tidak bisa menjelaskan cara-caranya karena pada komputer saya mah bisa...maafkan aku...aku ga bermaksud...ah..ah...bunuh saja aku ...(bagi yang memiliki kemampuan santet dilarang membaca dan dua kata dari saya; "kaleum... heureuy")

Untuk mengembalikan drive letter anda bisa menghapus DWORD yang tadi komputer akan memberi peringatan tapi hajar aja bleh...da ga akan apa-apa registri-registri nu nyieun urang na komputer make ikut campue ya??? emang suka gitu da...anteup w lah....

saya ucapkan terima kasih kepada anda yang membaca, tidak ada maksud menipu atau mengerjai anda, Insya Alloh saya orang beriman yang percaya tuhan...nuhun ah...mangga...

2 comments:

-Iphe- said...

nanya dong gan... penjelasan diatas untuk windows 7?????
kok gue banyak banget bukan cuman dua.....????

Anonymous said...

klik Eksplorernya aja, jgn klik panah disampingnya

Post a Comment

silahkan isi disini...terimakasih banyak

About Me

Labels

Komentar

Download Aman

Amankah File yang saya download????

Tukeuran Link

Pasang link saya, beritahu saya dan link anda akan terpasang di blog ini

Followers